Cara Menulis Di Blog

Setelah memiliki blog, tentu perlu tulisan yang dapat dibaca oleh pengunjung anda. Ada beberapa cara menulis di blog terutama sebagai pemula yang tidak terbiasa menulis.

Biasanya yang menjadi permasalahan dalam cara menulis di blog bagi pemula adalah, "apa yang harus saya tulis di blog saya" atau "apa yang harus di tulis di blog untuk pertama kali". Cara menulis di blog yang paling sederhana adalah menentukan tema dari blog anda. Sebaiknya anda menulis satu tema saja dari blog anda. Apabila anda menulis mengenai komputer, sebaiknya semua artikel berhubungan dengan komputer. Begitu juga bila mengenai kesehatan, semua berhubungan dengan kesehatan.

Untuk mendapatkan tema, akan sangat mudah bila anda mengetahui apa yang anda mampu, bisa, miliki dari diri anda sendiri. Misal, bila anda menguasai mengenai otomotif, itu bisa menjadi tema utama blog anda. Bila anda menyukai film kartun, temafilm kartun bisa menjadi tema utama. Bisa juga bila anda memiliki bayak buku, majalah, textbook mengenai hewan, anda bisa menjadikan hewan sebagai tema utama. Cara menulis di blog dapat dari sumber-sumber tersebut tapi tidak menjiplak sama sekali, anda perlu membuat tulisan yang saling menambahkan dari sumber-sumber tadi.

Jangan memaksakan menulis sesuatu yang anda tidak mengerti, tidak kuasai bahkan anda tidak memiliki sumber-sumber sebagai bahan menulis anda. Karena menulis di blog sebaiknya rutin setidaknya seminggu sekali. Dengan menulis secara rutin dapat membuat pengunjung andaakan kembali lagi. Maka pilihlah tema yang bener-benar anda kuasai, ketahui dan sumbernya dapat anda peroleh dengan mudah. Mungkin anda bis menceritakan mengenai peluang bisnis di Indonesia yang menarik atau mengenai makanan atau apa sajalah. Cara cari uang dari internet menuntut anda kreatif.

Anda juga perlu memperhatikan seperti apa pengunjung anda. Apakah anda membidik pengunjung dari kalangan yang berpedidikan tinggi, kalangan umum atau campuran. Karena target pengunjung dapat mempengaruhi gaya tulisan atau gaya bahasa yang anda gunakan. Gaya bahasa santai seperti anda sedang berbicara kepada teman anda mungkin akan lebih mengena bila pegunjung anda terdiri dari kalangan yang beragam. Cara menulis di blog sangat perlu diperhatikan apalagi bila blog anda menceritakan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar