Strategi Pemasaran Bisnis Secara Online di Internet

Tentu semua orang sudah tahu bahwa strategi pemasaran secara online melalui media internet sangatlah efektif dan efisien.

Mengapa disebut efektif dan efisien? Karena strategi pemasaran online melalui internet membuat usaha anda seakan-akan buka selama 24 jam dan dapat diakses dari seluruh dunia selama terhubung dengan koneksi internet. Dan dengan melakukan optimasi yang benar, usaha anda akan mudah ditemukan dan diketahui oleh banyak orang yang bisa jadi menjadi pelanggan anda dikemudian hari.

Strategi Pemasaran Melalui Website Atau Blog

Memiiliki website atau blog sebagai sarana pemasaran secara online adalah suatu keharusan. Karena dengan memiliki website, membuat usaha anda dapat diketahui selama 24 jam sehari. Salah satu strategi pemasaran yang penting dari web adalah anda dapat menjelaskan secara rinci produk dan jasa yang anda jual. Selain itu anda dapat membujuk pengunjung untuk membeli produk atau jasa anda.

Strategi Pemasaran Dengan Optimasi Website

Sebagian besar pengguna internet mencari informasi melalui search engine seperti Google, Yahoo, MSN dll sesuai dengan keyword atau kata kunci yang diinginkan atau dikenal dengan istilah SEO (Search Engine optimization). Umumnya pengguna hanya akan mengklik link yang teratas dari hasil pencariannya atau setidaknya link yang ada pada halaman pertama saja. Supaya website anda bisa tampil di halaman depan, optimasi terhadap website perlu dilakukan agar strategi pemasaran berhasil.

Manfaatkan Jaringan Sosial

Jaringan sosial atau salah satu yang sudah dikenal seperti Friendster, Fupei, dan media sejenisnya dapat dimanfaatkan dalam strategi pemasaran. Saat ini Twitter sedang marak dimanfaatkan untuk promosi.

Forum Atau Komunitas

Forum atau tempat diskusi lainnya menjadi media yang efektif sebagai alat promosi bisnis secara online . Manfaatkan tool signature yang diberikan oleh pemilik forum dengan link menuju web anda.

Promosi Bisnis Melalui Iklan Gratis

Banyak sekali iklan gratis di internet yang artinya anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengiklankan usaha anda. Anda hanya perlu registrasi dan menuliskan iklan anda.

Memasang Banner Di Situs Lain

Pemasangan banner di situs yang memiliki banyak pengunjung tentu bisa menarik banyak pengguna internet untuk berkunjung ke situs anda. Pertukaran banner dengan situs sejenis juga dapat membantu optimasi web anda.

Pemasangan Backlink Di Web Lain

Pemasangan backlink dapatdilakukan dalam bentuk teks ataupun gambar. Dalam bentuk gambar dapat berupa banner.

Meminta review produk

Review atau eminta opini merupakan salah satu strategi pemasaran secara online yang sedang ramai. Anda dapat meminta review dari pemilik blog lain utuk di tampilkan di blog mereka.

Apakah anda mengetahui atau memiliki pengalaman strategi pemasaran online lainnya? Silahkan tulis di bagian komentar.....




Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar