Tips Membuka Usaha Secara Cepat Dan Sederhana

Kesempatan kerja di perusahaan saat ini menjadi sangat sempit dikarenakan banyak perusahaan yang tutup akibat krisis finansial global. Banyak PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dilakukan oleh pabrik-pabrik dikarenakan perusahaan tersebut tidak memiliki pembeli akibat hlangnya daya beli sebagian besar di negara tujuan.

Tetapi hidup tetap membutuhkan biaya untuk makan, sekolah, kesehatan dan lain-lain. Sehingga tetap diperlukan suatu usaha untuk bisa memperoleh penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada tips singkat, mudah, sederhana yang dapat anda gunakan untuk membuka usaha sendiri dan memperoleh penghasilan.

Kenali Potensi Diri Anda

Coba cari tahu dari diri anda sendiri, kemampuan apa yang anda miliki. Mungkin anda memiliki kemampuan membuat kue, masakan, menjahit, obras, mencukur dll. Anda bisa membuka usaha dari keampuan anda sendiri.

Kenali Potensi Sekitar Anda

Lihat sekitar anda, apakah ada sesutu yang dapat anda manfaatkan untuk menjadi sumber peghasilan anda. Salah satunya, apakah ada disekitar anda yang memproduksi barang atau menjual jasa? Jika ada, anda bisa menjualkan produk atau jasa mereka. Untuk barang, anda bisa menjadi reseler atau menjual kembali produk tersebut dengan keuntungan yang anda atur sendiri. Untuk jasa, anda mungkin bisa minta komisi ke pemilik jasa, tentu harus dimulai dengan perjanjian dahulu agar tidak ada yang dirugikan antara pemilik jasa dan anda sebagai penjual. Ide lain, apakah ada peralatan di rumah anda, saudara, tmn yang tdak dipergunakan dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Apabila barang orang lain, tentu harus minta ijin atau membuat perjanjian pembagian keuntungan.

Promosikan Usaha Anda.

Setelah mengetahui apa yang ingin anda lakukan, langkah TERPENTING adalah promosi. Anda dapat promosikan usaha anda dengan menyebar kartu nama, selebaran atau brosur, pasang iklan di koran. Namun dengan cara konvensional diatas, efektifitasnya menjadi sangat kurang sekali. Perhatikan tips penting dalam promisi usaha bisnis lewat internet ini.

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar