Cara Cerdas Memilih Jam Tangan yang Berkualitas

Memilih jam tangan bukan hanya sekedar membeli benda berbentuk jam saja. Namun lebih dari itu, bahwa meilih jam yang sesuai dengan kebutuhan, fungsi, gaya hidup dan juga budget anda. Lalu bagaimana cara memilh jam tangan yang benar. Ikuti saja ulasan berikut ini


Cara Memilih Jam Tangan yang Berkualitas

Ketika anda akan membeli jam tangan, tentu pertama kali anda akan dibingungkan oleh banyaknya jam tangan yang ada di toko-toko dengan segala bentuk, desain, rasa dan harga. Tentu anda menjadi ragu ketika akan memilih jam tangan yang menurut anda sudah sesuai, namun ketika melirik sedikit saja ke tempat lain, anda akan melihat jam tangan lain yang kelihatannya lebihbaik dari pilihan semula. Untuk itu, perhatikan tips berikut ini ketika memilih jam tangan

Material

Material pembuat jam tangan sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena bahan pembuat jam tangan ini menentukan seberapa awet dan tahan lama jam tangan tersebut. Saat ini ada beberapa material yang umum digunakan untuk membuat jam tangan, diantaranya :
  • Berlapi Emas
  • Titanium
  • Stainless steel
  • Chrome semi baja
  • Paduan aluminium
Masing-masing lapisan memiliki fungsi dalam membentuk sebuah jam tangan.  Tentu jam yang menggunakan lapisan emas akan memiliki harga yang mahal.

Analog atau Digital

Sekarang ini sudah banyak jam yang menggunakan tampilan digital. Dulu paling banyak jam tangan menggunakan tampilan analog atau menggunakan jarum jam. Namun kombinasi dari keduanya antara analog dan digital sudah umum ditamui di pasaran.

Fungsi

Banyak sekali jam tangan yang memiliki desain yang sangat unik. Ada yang terlihat formal bahkan juga ada terlihat casual atau sporty. Desain jam tangan tersebut dibuat disesuaikan dengan peruntukannya. Jam tangan yang taligelangnya terbuat dari kulit umumnya diperuntukkan untuk kegiatan resmi. SEdangkan jam tangan yang memiliki layar digital, lebih banyak digunakan saat kegiatan olahraga atau luar ruang.

Tahan Air

Walaupun anda tidak bermaksud membeli jam tangan untuk dibawa ke dalam air, tapi fitur tahan air menjadi penting. Ini disebabkan menggunakan jam tangan seringkali melewati banyak kondisi caca yang kadang pengguna tidak sadar saat hujan atau tidak. Atau ketika sedang mencuci tangan, lupa untuk melepas jamt angan. Dengan fitur tahan air, membuat anda tidak perlu sibuk lagi untuk melepas jam tangan saat ada air.

Batere

Umumnya jam tangan digerakkan oleh sumber tanaga dari batere. Batere yang digunakan ada yang bertahand ari 3 ahun hingga 10 tahun.Pilihlah daya tahan batere yagn paling lama agar anda tidak perlu sering-sering mengganti batere.

Fitur

Fitur jam tangan sudah menjadi kelengkapan yang umum. Stopwatch Cronograph, countdown timer, sudah menjadi fitur standar. Pilihlan jam tangan yang memiliki fitur yang sering anda butuhkan

Keaslian

Setelah anda bisa memilih jam tangan yang akan anda beli. Tempat membeli jam tangan menjadi hal yang pelik. Pilihlah tempat yang jual jam tangan original saja yang dapat memberi garansi resmi. Karena banyak sekali yang menjual jam tangan namun tidak memberi kapastian akankeaslian dan tidak dapat memberikan garansi purna jual.

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar