Jangan Tergantung Hanya Dari Satu Blog Gratis

Mengikuti program peluang usaha sebagai bisnis di Indonesia terutama mencari uang di internet atau bisnis online memang sangat menyenangkan. Bayangkan saja, hanya duduk di depan komputer, ketik sana ketik sini, eh bisa dapet duit. Tidak harus pergi pagi pulang malam, terjebak macet dan dimarahin bos segala.

Hanya saja ada yag perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha ini terutama bagi mereka yang menggunakan fasilitas gratis terutama dari blogger atau blogspot. Blogger memang sangat mudah digunakan terutama bagi mereka yang tidak terlalu mengerti dengan HTML atau XML (ini bukan ukuran baju lho...). Sehingga banyak pemula pengikut peluang bisnis online di Indonesia menggunakan faslitas ini. Bahkan ada yang membuat banyak blog dari 1 (satu) akun (account) mereka, bahkan 5 atau 10 buah.

Sebaiknya tidak membuat banyak blog dalam 1 akun karena sangat beresiko sekali. Pernah satu kejadian, Blogger menghapus banyak blog yang dibuat oleh para pemilik akun google, tanpa alasan yang jelas. Dan itu nyaris terjadi di banyak pemilik akun Google termasuk blogger terkenal dari Indonesia. Termasuk blog saya dengan toal 10 buah dari beberapa akun, yang semua blog dari tiap akun hilang semua. Padahal blog itu dibuat sudah lama dan telah menghasilkan dollar.

Sebagai antisipasi, sebaiknya hanya membuat blog 1 saja dalam 1 akun, atau beberapa blog, tapi hanya 1 saja yang diutamakan, sedangkan blog lain hanya sebagai pendukung saja. Untuk membuat blog utama sebagai penghasil uang, dapat menggunakan fasilitas blog gratis lain saja. Banyak sekali fasilitas blog gratis yang kekuatan SEO-nya cukup bagus, bahkan dapat dibilang sangat bagus. Selamat berusaha......................

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar