Telkom Speedy Tidak Bisa Buka Account E-gold

Sebenarnya kejadian bahwa Telkom Speedy tidak bisa membuka account e-gold ini sudah beberapa bulan yang lalu, tapi baru sekarang bisa saya tulis disini.

Sudah lama sekali saya tidak membuka account E-gold saya, ingin sekali saya melihat jumlah uang yang ada, apakah bertambah uangnya atau malah berkurang. Berhubung ada beberapa macam bisnis e-gold dari bisnis internet dan bisnis online, jadi saya penasaran sekali.

Akhirnya saya coba membuka dengan mengetikkan http://e-gold.com, dan saya pilih Acces Your Account. Lalu saya masukkan Account Number saya, dan Passphrase serta Turring Number. Ternyata halaman berikutnya tidak langsung masuk ke menu account saya, tetapi keluar halaman dengan pesan berikut :

AccSent one-time PIN challenge
A change has been detected in your IP address and/or browser based on Account Sentinel's browser access settings for your e-gold account. A one-time PIN has been sent to your e-mail address of record. Entry of that PIN is required before account access will be allowed from your current IP address and browser.from e-mail message:

....artinya saya harus membuka email saya dan mencek pin yang baru dikirim. Setelah saya cek dan dapatkan nomor PIN tersebut, lalu saya masukkan dan saya tekan tombol SUBMIT. Ternyata masih belum bisa juga masuk ke menu account saya, yang keluar adalah pesan sebagai berikut:

Unable to login to account.

Access denied

The IP you are using to access the e-gold website (125.xxx.0.xxx) appears to be either an open proxy or otherwise exploited. You will not be permitted to access e-gold services from this IP while this condition continues.

Your first order of business to restore access should be to make sure that you are computing securely. Please read and implement e-gold's Security Recommendations.

After you have resolved any security issues, including virus removal, it may take a day or two for your access to be re-enabled.

Lalu saya coba email ke e-gold, menanyakan kenapa tidak bisa login ke E-gold, dan jawabannya adalah :

Your remoteip address 125.xxx.27.xxx is currently listed in the DNS blacklist. You will not be able to access your account as long as your remoteip address is listed on the DNS blacklist. However, you can access your account from another remoteip address as long as it is not listed on the DNS blacklists.
  1. You can visit www.whatismyip.com to verify your remoteip address.
  2. You can then check http://www.spamhaus.org/lookup.lasso to see if your IP is listed in the DNS blacklist.
  3. You need to contact your ISP provider if your IP is listed in the DNS blacklist.

Jadi kalau anda membuka E-gold dari koneksi Telkom Speedy atau warnet yang koneksinya dan mengalami hal yang sama, mungkin anda harus mencoba koneksi lain seperti TelkomnetInstant, atau pindah ke warnet lain yang koneksinya bukan menggunakan Telkom Speedy.




Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar