Memulai Bisnis Online Buat Pengangguran Atau Pencari Kerja

Masih mencari kerja? Masih juga belum ada panggilan kerja? Mau sampai kapan nunggu terus? Mau sampai kapan kirim lamaran terus, kirim lamaran juga pake ongkos kan?!

Dari pada begitu, bagaimana kalau mengerjakan bisnis online saja? Apakah anda orang yang tidak yakin dengan bisnis online? JANGAN PERNAH SKEPTIS TERHADAP BISNIS ONLINE. Sudah banyak orang Indonesia yang meraup uang banyak dari internet.

Saya termasuk orang yang mendapatkan uang dari internet, dan saya merasakan sangat menyenangkan, karena saya bisa mengatur keinginan saya tanpa mengabaikan penghasilan. Kemarin (15/01/2008) saya ke Citibank untuk mengambil uang hasil pencairan dari cek Google Adsense, sewaktu ngobrol dengan teller-nya, mereka sempat bilang, kalo ada anak Bandung yang mencairkan cek dari Google Adsense sebesar US$3.000 (tinggal kali aja ama kurs kemarin Rp.9.360 per dollar). Itu baru saatu orang, padahal di lain penjuru Indonesia, buuuaaanyak banget yang dapet puluhan juta perbulan. Gimana dengan saya,...ada deh....yang penting enak.

Nah saya ingin bagi2 tips bagimana mulai menjalankan bisnis online buat kamu-kamu yang masih menganggur, pencari kerja ato mau cari uang tambahan.

  1. Jadilah pegawai warnet. Anda bisa sebagai operator, teknisi, ato apa saja, yang memiliki banyak kesempatan untuk duduk didepan komputer.
  2. Jangan terlalu memikirkan gaji. Asal gaji lebih sedikit buat simpanan aja, rasanya cukup.
  3. Latih mata anda untuk dapat membaca banyak halaman di depan komputer. Biasakan fisik untuk untuk duduk lama, terutama pantat anda (siapa tahu anda memilki ambeien atau bisulan).
  4. Selama kerja di warnet, pelajari tips, trik, strategi menjalankan bisnis online seperti di blog ini, yang ini juga, ato yang lain lagi. Tinggal search saja menggunakan search engine yang ada di blog ini dengan keyword, "peluang usaha", "bisnis online", "bisnis internet", dll.
  5. Segera gabung dengan program-program PELUANG BISNIS GRATIS yang ditawarkan di blog ini atau web lain, karena dengan semakin cepat memulai semakin cepat anda menambah pengetahuan, pengalaman, dan mengetahui karakter diri anda dalam menjalankan bisnis online. Tipe program dalam bisnis online sangatlah beragam, sesuaikan dengan minat dan kemampuan anda, terutama pada saat di awal anda memulai bisnis online.
  6. Jangan hanya bergabung dengan satu program bisnis online saja, bergabung dengan beberapa macam jenis online bisnis, namun usahakan yang memiliki proses sistem pembayaran yang sama, sperti melalui E-gold, Paypal, BCA, atau apa saja supaya penghasilan dari semua sumber cepat terkumpul dalam satu account. Memang akan lebih baik jika anda dapat menjalankan program 2 dengan minimal 2 sistem pembayaran.
  7. Pelajari HTML (termasuk sangat penting). Karena di bisnis online, anda dituntut memiliki web ato blog. Anda memang tidak harus membuatnya sendiri, tapi seringkali pada saat optimisasi dibutuhkan ilmu HTML. Web ato blog bermanfaat sebagai tempat berpromosi bisnis online apa saja yang dapat anda tawarkan kepada orang lain terutama dalam rangka mencari referral (downline). Referral atau downline faktor yang sangat penting dalam memperbesar penghasilan anda. Anda juga dapat menggunakan fasilitas yang satu ini untuk memulai web atau bog anda.Atau bila anda sudah mantap menggunakan web kreasi sendiri anda dapat hosting secara gratis disini.
  8. Bergabung di forum-forum yang memiliki tema sama seperti bisnis online, peluang usaha. Anda dapat mencari lewat search engine, atau mendapat linknya dari halaman-halaman yang anda baca sebelumnya.

..............sementara itu dulu.....akan ada sambungannya......tunggu saja.

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar